Sabtu, 12 Februari 2011

Ingin Sukses? Perbaiki Cara Belajarmu!


Ingin Sukses? Perbaiki Cara Belajarmu!

Sebagai anak pintar, kita tentu tak mau hasil tes kita jelek.  Belajar dengan keras, mendahulukan belajar dari pada bermain-main dengan teman, adik bahkan belajar sampai malam sering kita jalani.  Orang suka menyebut Sistem Kebut Semalam atau istilahnya SKS dengan cara belajar kita yang semalam suntuk demi bisa mengerjakan soal-soal untuk tes keesokan harinya.
Tetapi sering kali kita kecewa, sudah belajar mati-matian tetapi saat menghadapi tes kita masih saja kesulitan.  Wah, rasanya sedih yah, usaha kita menjadi sia-sia.
Sebenarnya, yang perlu kita tahu bahwa untuk menjadi berhasil atau sukses kita harus memiliki ketrampilan belajar.  Ketrampilan ini akan membantu kita belajar lebih cepat dan mendapatkan pengetahuan yang kamu perlukan dan senangi.  Dan pastinya, dengan memiliki ketrampilan belajar ini akan membuat kita bersemangat sepanjang hidup.
Apakah yang dimaksud ketrampilan belajar?

Ketrampilan belajar adalah teknik-teknik penting, perangkat dan strategi untuk belajar dan mempelajari sesuatu secara lebih cepat dan lebih fokus. Seperti dalam kegiatan utama kita yaitu seperti membaca, menulis, mempelajari, mengerjakan tes, mencatat, berpikir dan menghafal.
Apakah kamu sudah menangkap maksud dari ketrampilan belajar ini? Hmm… coba sejenak kamu bayangkan.  Di suatu bengkel, seorang montir dihadapkan peralatan yang banyak untuk memperbaiki sepeda motor yang mogok.  Montir ini perlu melakukan latihan sebelum dia bisa memakainya dengan baik.  Ibaratnya, ketrampilan belajar memfokuskan diri pada ketrampilan sejenis alat-alat yang dipakai montir untuk bisameningkatkan pembelajaranmu.
Untuk dapat mengetahui ketrampilan belajar, kamu dapat mengikuti program-program yang diadakan di berbagai lembaga pelatihan yang akan membantumu bisa terampil dalam belajar. Kamu bisa mengikutinya dalam program SuperCamp bulan Juni nanti yang akan diadakan oleh PELANGI Training Center.  Kamu akan belajar banyak disana. Sepulangnya dari camp, kamu punya bekal baru dalam belajar.  Seperti bisa membaca cepat,  menghafal lebih banyak dengan lebih baik, meringkas pelajaran dengan menggunakan metode Mind Mapping,  kemudian juga bisa membuat catatan berkmakna dan mudah diingat. Selain itu kamu  juga  punya kesempatan untuk menambah teman sekaligus belajar dari Team International Quantum Learning Network, USA yang asyik dan seru.   Ayo tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu segera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Blog Archive

Connect With Us

Instructions

Recomended

Label

Pengikut

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
ayo belajar
Powered By Blogger

ARJUNA BELAJAR

belajar adalah mencari pengetahuan

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages