Sabtu, 12 Februari 2011

Disiplin Diri Mengembangkan Pribadi Sukses


Disiplin Diri Mengembangkan Pribadi Sukses

Mendengar kata disiplin, bagi sebagian orang mungkin seperti berada di dokter gigi dan diare. Kita setuju bahwa disiplin bukan kata favorit semua orang.  Tetapi kita juga harus setuju bahwa disiplin diri membuat semua perbedaan. Hidup merupakan pertukaran antara kesenangan seketika dan penghargaan jangka panjang.
Disiplin diri dalam hal kecil – membaca buku pada waktu akan tidur malam daripada nonton TV – menuntun pada hal besar – hasil yang lebih baik.
Disiplin diri dalam hal kecil – tiga kali seminggu berolahraga – menuntun pada pada hal yang besar – hidup yang lebih sehat.
Disiplin diri dalam hal kecil – menabung setiap bulannya daripada berfoya-foya– menuntun pada hal besar – rumah pribadi.
Kunci disiplin diri adalah mengetahui MENGAPA kita menginginkan sesuatu. Jika kita mempunyai target dan tujuan, akan lebih mudah bagi kita. Seperti saat kita mempunyai target dan tujuan untuk mempunyai badan sehat, akan lebih mudah bagi kita untuk berolahraga. Jika ingin mengetahui mengapa ingin mempunyai rumah pribadi, akan lebih mudah bagi kita untuk menabung.
Satu hal lain mengenai disiplin adalah saat memiliki disiplin diri, kita tidak perlu mendapat disiplin dari tempat lainnya. Sebagai hasilnya, kita menjalankan hidup kita sendiri dan orang tidak perlu menyuruh kita untuk melakukan suatu hal.
Bila tidak memiliki disiplin diri, kita mendapatkannya dari luar. Orang yang tidak disiplin sering diperintah. Orang yang tidak mempunyai disiplin diri sama sekali, tidak dapat berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Blog Archive

Connect With Us

Instructions

Recomended

Label

Pengikut

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
ayo belajar
Powered By Blogger

ARJUNA BELAJAR

belajar adalah mencari pengetahuan

Blog Archive

Cari Blog Ini

Pages