Sabtu, 09 April 2011


GAGASAN
DARI EDUTECH BERKEMBANG MENJADI EDUTECHNOPRENEURSHIP

Dalam rangka mengembangkan minat berwirausaha ( enterpreneurship ) dikalangan mahasiswa TP FIP UNY  yaitu dengan memanfaatkan produk yang dihasilkan suatu komunitas desain ( salah satu proker Dept. PKTP HIMA TP FIP UNY ) seperti Poster, Pamflet, CD Pembelajaran, Cover buku yang bertajuk  edukatif, Brosur, animasi Grafis dll. Alangkah baiknya jika produk yang bernilai jual tinggi dan bermanfaat tersebut kita jadikan barang yang mempunyai profit sebagai langkah awal kita untuk belajar menjadi seorang wirausaha dengan produk yang berbasis teknologi. Jadi tak sia-sia kita belajar dalam komunitas ini, bukan hanya ilmu yang kita peroleh akan tetapi  keuntungan secara financial pun kita bisa dapatkan.
Menjadikan komunitas desain bukan sembarang komunitas akan tetapi komunitas yang produktif yang bisa menciptakan produk-produk yang erat kaitannya dengan TP dan mempunyai banyak manfaat untuk masyarakat baik untuk menbantu mempromosikan usahanya  atau home industry seperti rumah makan, kedai, cafĂ© atau usaha masyarakat lainya dengan membuatkan mereka brosur yang berisikan iklan yang menarik tentang usahanya. Bukan hanya itu, kita pun dapat membuat produk yang dapat membantu proses pembelajaran seperti pembuatan CD Pembelajaran dan  Animasi grafis yang bertajuk edukatif. 
Dalam proses mempromosikan produk komunitas desain tersebut, kita dapat mempromosikan secara langsung yaitu malaui Brosur atau pamflet yang kita sebarluaskan dan bisa melalui dunia maya seperti jejaring social facebook, twitter, kaskus dll. Kini saatnya kita merefleksikan ketrampilan kita sebagai mahasiswa teknologi pendidikan dalam produk yang nyata yang mempunyai manfaat dan nilai jual yang tinggi serta untuk mengubah mind set kita yang hanya beriorientasi pada PNS, akan tetapi kita pun bisa menjadi calon pengusaha yang tangguh, sukses dan berdaya saing. Melalui program inilah kita dapat belajar memanfaatkan ketrampilan kita untuk menanamkan jiwa enterpreunership sesuai dengan tema kita diatas “Dari Edutech Berkembang Menjadi Edutchnopreneurship”.







Yogyakarta, 18 Maret 2011




                                                                                                            Arjuna Putra Aldino







3 komentar:

Label

Connect With Us

Instructions

Recomended

Label

Pengikut

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
ayo belajar
Powered By Blogger

ARJUNA BELAJAR

belajar adalah mencari pengetahuan

Cari Blog Ini

Pages