Sabtu, 09 April 2011

Peningkatan Pemanfaatan E-Health Bagi Masyarakat

Abstrak
Penggunaan E-Health di masyarakat sangatlah minim, bahkan sejumlah orang pun tidak tahu apa arti dan manfaat dari E-Health itu sendiri. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan penggunaan E-Health dalam rangka mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan. Arti dari E-Health itu sendiri adalah pemanfaatan jasa teknologi terutama internet untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mempermudah seseorang untuk mengakses informasi seputar dunia kesehatan. Jika kita menelaah lebih dalam apa manfaat dari E-Health yaitu meliputi penyediaan layanan kesehatan baik mengenai obat-obatan, konsultasi kedokteran, informasi yang spesifik tentang penyakit tertentu dan informasi tentang gaya hidup sehat.
Dengan adanya E-Health sangatlah membantu masyarakat dalam mengatasi masalah mereka mengenai dunia kesehatan, khususnya masyarakat yang rawan terhadap masalah kesehatan seperti masyarakat yang tinggal di perkampungan atau pedalaman dan masyarakat yang tinggal di pinggiran kota yang kumuh. Sehingga tidak memperhambat mereka dalam mengakses informasi dan konsultasi tentang kesehatan, mereka tidak perlu lagi pergi jauh ke rumah sakit atau puskesmas hanya untuk mengetahui informasi atau konsultasi tentang kesehatan dan juga dapat diakses kapanpun mereka mau melalui E-Health.
Bukan hanya itu, dalam E-Health pun terdapat sistem informasi puskesmas, klinik, rumah sakit, PMI, laboratorium kesehatan, asuransi kesehatan, apotek, perusahaan farmasi dan tenaga ahli di bidang kesehatan ( dokter, bidan dan perawat ). Kecepatan dan kemudahan dalam mengakses informasi di dunia kesehatan sangatlah penting karena kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat. Oleh sebab itu, perlu adanya peningkatan penggunaan E-Health di masyarakat.

1 komentar:

Label

Connect With Us

Instructions

Recomended

Label

Pengikut

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
ayo belajar
Powered By Blogger

ARJUNA BELAJAR

belajar adalah mencari pengetahuan

Cari Blog Ini

Pages