Sabtu, 09 April 2011


GAGASAN
PENDATAAN ALUMNI MELALUI JURNAL ON LINE

Dalam rangka memudahkan system pendataan alumni TP, saya mempunyai gagasan pendataan dengan system online untuk mempercepat dan memudahkan kita dalam mendeteksi atau mengetahui siapa saja alumni TP tersebut. System yang saya ajukan hampir sama persis dengan system pendaftaran online mahasiswa baru, mereka mengisi idenritas, alamat, angkatan, contact person, profesi ( jika sudah bekerja ) beserta lembaga/instansi dimana ia bekerja, jabatan fungsional dan pesan&kesan.
Alumni diwajibkan mengisi jurnal online tersebut ketika sudah atau hampir lulus kuliah, yang terpenting adalah hima menginfokan kepada alumni untuk wajib mengisi jurnal online tersebut sebelum beliau lulus. Walaupun alumni tidak langsung seketika mengisi jurnal online itu, hima tidak membatasi waktu mereka untuk mengisi jurnal itu sendiri. Para alumni dibekali nick name atau user name dan password, sehingga mereka bisa mengedit ulang jurnal yang dulu mereka isi. Misalnya mengedit perubahan profesi dari belum bekerja ke sudah bekerja atau perubahan instansi/lembaga yang satu ke instansi yang lain.
Beberapa keunggulan dari jurnal online antara lain mempermudah kita untuk mengetahui jejak atau kabar para pendahulu kita, menjalin silaturahmi dengan para alumni tanpa dibatasi oleh jarak/kondisi geografis dan waktu, dengan kata lain para alumni dapat mengisi jurnal kapan saja dan bisa mengisi walaupun mereka di luar Yogyakarta. Keunggulan lainnya adalah bagi para  mahasiswa baru dan semua mahasiswa TP  dapat mengetahui peta kawasan kerja TP yang terkadang kita pun tak tahu dan mungkin karna jurusan kita sangat fleksibel dalam dunia kerja sehingga cukup membuat kita bingung, maka dari itu salah satu keunggulan dari jurnal ini yaitu kita dapat mengetahui peta kawasan kerja TP dan itu bisa menjadi motivasi kita sehingga kita percaya diri sebagai teknolog pendidikan.







Yogyakarta, 18 Maret 2011




                                                                                                                        Arjuna Putra Aldino

1 komentar:

Label

Connect With Us

Instructions

Recomended

Label

Pengikut

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
ayo belajar
Powered By Blogger

ARJUNA BELAJAR

belajar adalah mencari pengetahuan

Cari Blog Ini

Pages